Pages

Subscribe:

About

Text Widget

Text Widget

Tuesday, December 1, 2015

Filsafat ~ "Ilmu Dalam Olahraga Sepakbola"



Segala puji hanya miliknhya, tuhan semesta alam yang senantiasa melimpahkan rahmat, hidayah serta inaya-Nya kepada kita semua, Sholawat serta salam tetap terlimpah curah tiada henti kepada makluk terbaik-nya, Nabi Muhammad SAW, yang kita harapkan syafaatnya.
Alhamduliah, makalah ini dapat saya selesaikan berkat usaha yang tak kenal lelah serta bantuan dari teman – teman baik sesacara langsung maupun tak langsung. Saya menyadari didalam penyusunan makalah ini masih banyak kekurangan-kekurangan yang terdapat didalamnya, untuk itu saya sangat mengharapakan adanya kritikan dan masukan yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini.



Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya menyampaikan isi makalah yang saya berijudul
“ ILMU DALAM DIMENSI OLAHRAGA SEPAK BOLA “

Ilmu dapat di ibaratkan sebagai alat bagi manusia untuk memecahkan berbagai persoalan yang di hadapinya. Ilmu dapat di gunakan menjelaskan, menalar dan mengontrol gejala alam. Oleh karena itu sering dikatakan bahwa dengan ilmu manusia mencoba memanipulasi dan menguasai alam. Adapun pengertian ilmu menurut para akhli
Ø Ilmu Stefanus Supriyanto (2013:42) adalah kumpulan pengetahuan yang di susun secara konsisten dan kebenarannya telah teruji empiris.
Ø Fuad ikhsan (2010) mengatakan di dalam bukunya mukhtar latif. (2014:306) ilmu adalah suatu cara berpikir dalam menghasilkan suatu kesimpulan yang berupa pengetahuan .
Ø Ilmu amsal bakhtiar (2012:13) adalah sebagian pengetahuan bersifat koheren, empiris, sistematika dapat di ukur dan di buktikan.

Dari ketiga teori diatas maka dapat di artikan ilmu adalah kumpulan pengetahuan yang di susun secara konsisten dan menghasilkan suatu kesimpulan yang berupa pengetahuan yang bersifat koheren, empiris, sistematika dapat di ukur dan di buktikan.

Diatas telah di jelaskan mengenai apa itu ilmu, jadi di dalam olahraga sepak bola ilmu atau pun pengetahuan itu sangat di perlukan untuk meraih prestasi dalam olahraga sepak bola. Adapun pengertian sepak bola menuru para ahli
Ø Sepak bola mohammad ali masher dan dwinarhayu (2010:3) adalah olahraga yang di mainkan secara beregu/berkelompok
Ø Sepak bola dwi sarjianto dan sujarwadi (2010:2) adalah olahraga terpopuler dijagat raya ini.
Ø Sepak bola adalah aan sunjata wisahati dan teguh santoso (2010:3) merupakan permainan bola besar yang di gemari samua lapisan masyarakat di seluruh pelosok.

Dari ketiga teori di atas maka dapat di artikan sepak bola adalah olahraga yang di mainkan secara beregu/berkelompok dan merupakan olahraga terpopuler dijagat raya ini, serta sanggat di gemari samua lapisan masyarakat di seluruh pelosok.

KETERKAITAN ILMU DAN OLAHRAGA SEPAK BOLA
Untuk menjadi olahragawan kita membutuhkan yang namanya ilmu dan pengetahuan, karena dengan adanya ilmu dan pengetahuan kita dapat belajar untuk menambah wawasan dan lebih jelas mengetahui jelas bagaimana sih, teknik-teknik dasar yang benar agar pada saat kita melakukan olahraga yang kita sukai seperti olahraga sepakbola kita tidak salah dan tidak membuat tindakan yang tidak seharusnya di lakukan sehingga dapat merugikan diri sendiri, serta ilmu juga sangat berpengaruh untuk keberhasilan seorang atlit.
Dari penjelasan-penjelasan di atas dapat saya tarik kesimpulan bahwasanya dalam olahraga sepekbola itu sangat di butuhkan yang namanya ilmu atau pun pengetahuan, karena dengan menjadi seorang atlit sepakbola tidak hanya membutuhkan yang namanya skil, teknik yang bagus, semangat juang yang tinggi tapi juga membutuhkan yang namanya ilmu pengetahuan.

Data Diri Penyusun
Nama              : Rahman Mopangga
Judul              : Ilmu Dalam Dimensi Olahraga Sepakbola
Tahun             : 2015
FB                   : Aman Rahman
Twitter           : -

Artikel Terkait

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-q =))

Post a Comment

Blogging, Tips, Trik, Free Software